I N C E P T I O N

Kamis, 29 Juli 2010

Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri yang terampil dan terbaik, mencuri rahasia berharga dari pikiran bawah sadar yaitu mimpi. Cobb telah membuat kemampuan langkanya untuk menjadi pencuri bergensi di dunia tetapi juga membuatnya menjadi buronan internasional dan mengorbankan semua yang ia cintai.
Saat ini Cobb ditawari dibebaskan dari tuduhan kriminal panjangnya. Tugas terakhir ini akan mengembalikan kehidupan normalnya hanya jika dia bisa melakukan hal yang mustahil. Alih-alih mencuri, dalam misi yang disebut Inception ini, Cobb diminta untuk menanamkan memori baru ke dalam alam bawah sadar targetnya. Namun tidak ada perencanaan dan keahlian yang cukup dari tim Cobb lainnya untuk menghadapi musuh berbahaya ini yang tampaknya mengantisipasi setiap gerakan mereka. Musuh yang hanya dapat dilihat oleh Cobb.
sources: kapanlagi.com

Dalam aksinya ini, Cobb bekerjasama dengan rekan-rekannya, Arthur (Joseph Gordon Levitt, 500 days of summber, 10 thing i hate about you), Saito (Ken Watanabe), Eames (Tom Hardy), Yusuf (Dileep Rao) dan merekrut seorang mahasiswi di kampus ayahnya, Ariadne, (Ellen Page, "Juno", Whip It", X-Men"),
Dalam misinya di dalam dunia mimpi, Cobb bertemu dengan almarhum istrinya Mal (Marion Cotillard). kenangan-kenangan yang dibangun Cobb dalam mimpinya justru membuatnya kesulitan. Istrinya yang merasa terjebak dalam mimpi, memutuskan bunuh diri agar kembali ke dalam dunia nyata, namun, dia tidak sadar, kalau dia memutuskan bunuh diri di dunia nyatanya.
Robert Fisher (Cillian Murphy), anak dari pemilik perusahaan monopoli berpengaruh jadi target untuk implan ide ke dalam mimpinya untuk membebaskan Cobb dari tuduhan atas pembunuhan istrinya.
Lengkapnya mending nonton atau baca.
Christian Nolan, sang sutradara, awalnya punya ide ini dari tahun 2000-an, tapi kurang mateng. masih berupa tratment 80-an halaman.
My opinion:
Film yang berbudget $160 juta ini, awalnya sempat membuat bingung. Di samping saya, malah asik BB-an, di depan pacaran, ada sepasang yang ternyata salah film (kudunya SALT di studio 1), dan bahkan ada beberapa orang yang pergi 15 menit pertama (gak tau tuh sadar ato gak, dia kira dia udah nonton kali dalam mimpi, jadi dia keluar).
point dari film ini: saya banget.
ide itu seperti virus, menyebar dan bisa berkembang, dari satu hal kecil. bahkan bisa berkembang dan bisa mematikan.(agak lupa detailnya, ntar dicari lagi).


0 comments:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

About Me

Foto Saya
_debocan_
Bandung, Indonesia, Indonesia
a monogamous straight girl,that f-ing truly believe at her f-ing dream.....
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.